Sony kembali meluncurkan varian baru untuk jajaran smartphone Android murahnya. Dinamai Sony Xperia L1, smartphone menawarkan sederet spesifikasi yang cukup menarik dengan banderol yang terjangkau. Sayang, Sony belum membeberkan seberapa terjangkaunya smartphone berbasis Android Nougat ini.

Sony Xperia L1 dibalut body ringan dengan dimensi 151 x 75 x 8,7mm. Ponsel menawarkan dukungan dual SIM yang membantu pengguna mengatur cara berkomunikasi. Dihadirkan dalam balutan warna hitam, putih dan pink, ponsel hadir dengan sudut tajam dan rancangan sisi depan yang datar. Secara keseluruhan, smartphone masih menawarkan tampang khas rancangan Xperia.

Di bagian terluar kita akan jumpai layar LCD 5,5 inci yang memancarkan kejernihan HD (720p). Saya tak terkejut mendapati chipset MediaTek ada di balik jantung utama perangkat. Chipset MT6737 empat inti diduetkan dengan grafis Mali-T720 bersama dengan komponen memori RAM seluas 2GB. Xperia L1 mempunyai ruang simpan 16GB yang terbilang cukup lega. Tapi jika dirasa belum cukup, Sony menyematkan pula slot MicroSD untuk melahap memori eksternal seluas 256GB.

Beralih ke kamera, Sony sebagai “rajanya” kamera tentu tak mau dianggap setengah hati. Di belakang mereka menyematkan sensor 13MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan di depan dihuni kamera 5MP dengan aperture yang sama namun dengan lensa lebar 24mm untuk memuaskan hasrat berselfie ria penggunanya.

Dilengkapi jaringan 4G, Sony Xperia L1 akan memulai debut bersama dukungan baterai 2.620mAh dan juga modus STAMINA yang membantu penggunanya memperoleh efisiensi daya yang lebih optimal. Jika sesuai dengan rencana, Sony Xperia L1 akan dilepas ke Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika dan tentu saja Asia.

Sumber berita SonyMobile.