Sejak diluncurkan bulan Agustus 2016 lalu, platform distribusi konten milik UCWeb “UC News” kini telah memiliki sekitar 20 juta pengguna aktif setiap bulannya di Indonesia. Komitmen UCWeb untuk menjadi lebih dari sekedar user generated content juga dibuktikan dengan meluncurkan We-Media pada awal tahun 2017 lalu, dan kini program yang memberikan keuntungan lebih untuk penulis lepas, blogger dan komunitas serupa lainnya kembali diperkuat dengan We-Media Reward Plan 2.0.

Program terbaru We-Media Reward Plan versi 2.0 di antaranya adalah, menghadirkan “Super 1000”, ditujukan untuk membuka kesempatan bagi penulis di Indonesia, dengan direkrutnya 1000 penulis We-Media di Indonesia yang berpeluang untuk memiliki penghasilan Rp10 juta tiap bulan melalui platform UC News. Seperti yang ditegaskan oleh Bruce Zuo selaku Kepala UC News We-Media.

“UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, dengan kekuatan kami pada teknologi seperti Big Data AI dan pengalaman yang luas di berbagai pasar seperti Tiongkok, di mana WeMedia telah menemukan model bisnis yang terintegrasi bagi seluruh rantai dari produser konten, pengguna, pengiklan dan monetisasi konten. Kami berkeinginan untuk membuat UC News menjadi platform distribusi dan layanan konten nomor 1 di Indonesia.”

Sebagai distributor konten yang didukung oleh big data dan investasi awal sebesar Rp10 miliar, UC ingin mendukung penulis konten Indonesia untuk menghasilkan konten yang original, menarik dan memiliki pesan yang positif untuk pembaca.

Hadirkan konten video berdurasi singkat

Selain pembaruan pada model pendapatan iklan kepada penulis, UCWeb juga memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan menambah lebih banyak konten video berdurasi singkat. Video singkat juga ini diklaim menjadi salah satu konten yang paling populer untuk dikonsumsi di Tiongkok dan UCWeb melihat potensi yang sangat besar untuk konsep serupa di Indonesia.

“Data terkini dari UC News menunjukkan bahwa kami memiliki lebih dari 1300 juta pengunjung pada bulan Februari saja, yang menunjukkan adanya lebih dari 45 juta kunjungan setiap harinya. Selain itu, kami juga melihat peningkatan yang signifikan pada rata-rata waktu konsumsi pada UC News,” kata General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group Donald Ru.

Application Information Will Show Up Here